Game Development

A. Pengertian Video Game Development




    Pengembangan video game adalah proses menciptakan video game. Pembangunan dilakukan oleh pengembang game, yang bisa berkisar dari satu orang ke sebuah bisnis besar. PC komersial tradisional dan konsol biasanya didanai oleh penerbit dan mengambil beberapa tahun untuk berkembang. game indie dapat mengambil sedikit waktu dan dapat diproduksi dengan murah oleh individu dan pengembang kecil. Industri game indie telah melihat peningkatan dalam beberapa tahun terakhir dengan pertumbuhan sistem distribusi online baru dan pasar game mobile.

     Video game pertama dikembangkan pada tahun 1960, tetapi diperlukan komputer mainframe dan tidak tersedia untuk masyarakat umum. Mulai pengembangan game komersial di tahun 1970-an dengan munculnya generasi pertama konsol permainan video dan komputer rumah. Karena biaya rendah dan kemampuan rendah komputer, programmer tunggal bisa mengembangkan permainan penuh. Namun, mendekati abad ke-21, yang terus meningkat kekuatan pemrosesan komputer dan harapan konsumen tinggi membuatnya sulit, untuk satu pengembang untuk menghasilkan konsol utama atau PC gaming. Biaya rata-rata memproduksi video game perlahan naik dari US $ 1-4000000 pada tahun 2000 untuk lebih dari $ 5 juta pada tahun 2006, kemudian ke lebih dari $ 20 juta pada tahun 2010. Mainstream PC dan konsol game yang umumnya dikembangkan secara bertahap. Pertama, dalam pra-produksi, lapangan, prototipe, dan dokumen desain game yang ditulis. Jika ide ini disetujui dan pengembang menerima dana, pengembangan skala penuh dimulai. Hal ini biasanya melibatkan 20-100 tim orang dari berbagai tanggung jawab, seperti desainer, seniman, programer, penguji, dll

B. Pengertian Game Development

     Pengembangan game adalah proses pengembangan perangkat lunak dimana video game yang diproduksi. Game dikembangkan sebagai outlet kreatif dan menghasilkan keuntungan. Pembangunan biasanya didanai oleh penerbit. Dibuat dengan baik permainan membawa keuntungan lebih mudah. Namun, penting untuk memperkirakan kebutuhan keuangan permainan ini, seperti biaya pengembangan fitur individu. Gagal untuk memberikan implikasi yang jelas dari harapan permainan dapat mengakibatkan melebihi anggaran yang dialokasikan. Bahkan, mayoritas game komersial tidak menghasilkan keuntungan Kebanyakan pengembang tidak mampu mengubah jadwal pengembangan dan memerlukan memperkirakan kemampuan mereka dengan sumber daya yang tersedia sebelum produksi.

     Industri game membutuhkan inovasi, sebagai penerbit tidak dapat keuntungan dari rilis konstan sekuel berulang dan imitasi. Setiap tahun perusahaan pengembangan independen baru terbuka dan beberapa berhasil mengembangkan judul hit. Demikian pula, banyak pengembang menutup karena mereka tidak dapat menemukan kontrak penerbitan atau produksi mereka tidak menguntungkan. Sulit untuk memulai sebuah perusahaan baru karena investasi awal yang tinggi diperlukan. Namun demikian, pertumbuhan pasar game kasual dan mobile telah memungkinkan pengembang dengan tim yang lebih kecil untuk memasuki pasar. Setelah perusahaan keuangan yang stabil, mereka mungkin memperluas untuk mengembangkan game yang lebih besar. Kebanyakan pengembang mulai kecil dan secara bertahap memperluas bisnis mereka. Seorang pengembang menerima keuntungan dari judul yang sukses dapat menyimpan hingga modal untuk memperluas dan re-faktor perusahaan mereka, serta mentolerir tenggat waktu lebih gagal.

     Sebuah anggaran pembangunan rata-rata untuk game multiplatform adalah US $ 18-28M, dengan permainan profil tinggi sering melebihi $ 40M.

     Di era awal komputer rumah dan konsol video game di awal 1980-an, seorang programmer tunggal bisa menangani hampir semua tugas mengembangkan permainan - pemrograman, desain grafis, efek suara, dll bisa mengambil sesedikit enam minggu untuk mengembangkan permainan. Namun, harapan pengguna yang tinggi dan kebutuhan permainan modern komersial jauh melebihi kemampuan satu pengembang dan memerlukan pemisahan tanggung jawab. Sebuah tim dari lebih dari seratus orang dapat bekerja penuh waktu untuk satu proyek.

    Pengembangan game, produksi, atau desain adalah proses yang dimulai dari sebuah ide atau konsep. Seringkali ide didasarkan pada modifikasi konsep permainan yang ada. Ide permainan dapat jatuh dalam satu atau beberapa genre. Desainer sering bereksperimen dengan berbagai kombinasi genre. Desainer game biasanya menghasilkan dokumen proposal pertandingan awal, yang berisi konsep, gameplay, daftar fitur, pengaturan dan cerita, target audiens, persyaratan dan jadwal, staf dan anggaran memperkirakan perusahaan yang berbeda memiliki prosedur formal yang berbeda dan filosofi mengenai desain game dan pengembangan. Tidak ada metode pengembangan standar; Namun kesamaan ada.

    Pengembangan game dilakukan oleh pengembang game-mulai dari seorang individu untuk sebuah perusahaan besar. Ada dapat studio independen atau penerbit milik. pengembang independen mengandalkan dukungan keuangan dari publisher game. Mereka biasanya harus mengembangkan permainan dari konsep prototipe tanpa pendanaan eksternal. Proposal pertandingan resmi kemudian diserahkan kepada penerbit, yang mungkin membiayai pengembangan game dari beberapa bulan sampai tahun. penerbit akan mempertahankan hak eksklusif untuk mendistribusikan dan memasarkan permainan dan sering memiliki hak kekayaan intelektual untuk franchise game. Penerbit perusahaan juga dapat memiliki perusahaan pengembang, atau mungkin memiliki studio pengembangan internal (s). Umumnya penerbit adalah orang yang memiliki hak kekayaan intelektual permainan.

    Semua tetapi perusahaan pengembang terkecil bekerja pada beberapa gelar sekaligus. Hal ini diperlukan karena dari waktu yang dibutuhkan antara pengiriman permainan dan menerima pembayaran royalti, yang mungkin antara 6 dan 18 bulan. perusahaan kecil dapat menyusun kontrak, meminta uang muka royalti, menggunakan distribusi shareware, mempekerjakan pekerja paruh waktu dan menggunakan metode lain untuk memenuhi tuntutan gaji.

   Produsen konsol, seperti Microsoft, Nintendo, atau Sony, memiliki satu set standar persyaratan teknis bahwa permainan harus sesuai dengan agar disetujui. Selain itu, konsep permainan harus disetujui oleh produsen, yang dapat menolak untuk menyetujui judul tertentu.

   Kebanyakan PC atau konsol permainan modern mengambil dari satu sampai tiga tahun untuk menyelesaikan, di mana sebagai game mobile dapat dikembangkan dalam beberapa bulan. Panjang pembangunan dipengaruhi oleh sejumlah faktor, seperti genre, skala, platform pengembangan dan jumlah aset.

   Beberapa game bisa memakan waktu lebih lama daripada jangka waktu rata-rata untuk menyelesaikan. Contoh terkenal adalah 3D Realms 'Duke Nukem Forever, mengumumkan akan di produksi pada bulan April 1997 dan dirilis empat belas tahun kemudian pada bulan Juni 2011. Perencanaan untuk Maxis' Spore permainan dimulai pada akhir tahun 1999; Game ini dirilis sembilan tahun kemudian pada bulan September 2008 Permainan Prey sempat diprofilkan dalam 1997 isu PC Gamer, tapi tidak dirilis hingga tahun 2006, dan hanya kemudian di sangat berubah bentuk. Akhirnya, Team Fortress 2was dalam pengembangan dari tahun 1998 sampai 2007 rilis nya, dan muncul dari proses pembangunan yang berbelit-belit yang melibatkan "mungkin tiga atau empat pertandingan yang berbeda", menurut Gabe Newell.

   Pendapatan permainan dari ritel dibagi di antara pihak-pihak di sepanjang rantai distribusi, seperti - pengembang, penerbit, ritel, produsen dan konsol royalti. Banyak pengembang gagal untuk mendapatkan keuntungan dari ini dan bangkrut. Banyak pengembang mencari model ekonomi alternatif melalui pemasaran internet dan saluran distribusi untuk meningkatkan pengembalian., Sebagai melalui saluran distribusi ponsel pangsa pengembang bisa sampai 70% dari total pendapatan dan melalui saluran distribusi online hampir 100%.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Autobiografi

PENGENALAN CINEMA 4D

Tutorial Pembuatan Account List Pada MYOB