Sebuah strategi yang indah: John Nash 'permainan teori' menjelaskan





John Nash, 86, matematikawan brilian yang memenangkan Nobel di bidang ekonomi dan yang hidupnya terinspirasi buku dan pemenang Oscar film `A Beautiful Mind ', meninggal dalam kecelakaan mobil pada Sabtu malam. kontribusi Nash membantu `Teori Game 'memperoleh popularitas, yang mengarah ke digunakan secara luas oleh perusahaan sebagai strategi perusahaan utama.

*Apa Game Theory?

Game Theory adalah cabang dari matematika ekonomi pertama berteori oleh Jon Von Neumann pada 1930-an. Ini melibatkan prinsip-prinsip probabilitas di dunia multi-player di mana setiap pemain (agen, perusahaan dll) menempel probabilitas tertentu untuk perilaku pemain lain 'untuk tindakan dia sendiri melakukan.

*Yang merupakan daerah penerapan Game Theory?

Game Theory diterapkan di beberapa daerah penelitian saat ini termasuk ilmu ruang, teknik, pasar saham, lelang, tawaran multi-perusahaan dalam merger dan akuisisi perusahaan, dan bahkan dalam strategi diplomatik geo-politik perang dan perdamaian.

*Bagaimana cara kerjanya?

Game Theory memiliki beberapa cabang: Cooperative Games, Non-Cooperative Games, Game Strategis dll kerjanya dapat dijelaskan dalam konteks lelang.

Lelang adalah permainan non-kooperatif yang melibatkan beberapa pemain. Setiap pemain mengasumsikan bahwa pemain lain akan bereaksi dengan cara tertentu untuk setiap tindakan nya.

Sebuah permainan catur menjelaskan ini lebih jelas. Seorang pemain catur mendasarkan gerakannya dengan asumsi bahwa lawannya akan merespon dengan cara tertentu dan sebaliknya. Strategi dan taktik didasarkan pada asumsi ini. Dalam matematika, ini disebut sebagai "probabilitas campuran" di mana asumsi yang didasarkan pada informasi yang tidak lengkap pada lawan.

*Apakah ada contoh spesifik yang dapat dikutip yang telah menggunakan permainan alat teori sebagai strategi perusahaan utama?

Ya, ada. Akuisisi pembuat baja Eropa oleh sebuah perusahaan India (Tata Steel) pada tahun 2007 mencerminkan prinsip-prinsip permainan strategi teori non-kooperatif. Setelah tawaran yang diajukan, baik perusahaan India dan saingannya, sebuah perusahaan Amerika Selatan, diminta untuk berpartisipasi dalam lelang untuk memenangkan hak kepemilikan perusahaan target. Sebagai lelang dimulai dan mencapai babak kesembilan, perusahaan India mengumumkan taktik yang mengatakan bahwa hal itu akan menawar lima pence lebih dari apa pun tawaran saingan Amerika Selatan.

Strategi ini didasarkan pada probabilitas bahwa perusahaan Amerika Selatan tidak akan menawar di luar titik tertentu sebagai tawaran India perusahaan akan tetap lebih tinggi oleh lima pence dibandingkan saingannya. Langkah ini didasarkan pada asumsi bahwa probabilitas saingan terus menawar melebihi tingkat tertentu akan diabaikan. Ternyata seperti yang direncanakan. Probabilitas didasarkan pada otot keuangan dan isu-isu lain dari perusahaan saingan, yang perusahaan India telah diperhitungkan dalam proses lelang.

*Apa akuisisi Facebook untuk WhatsApp tahun lalu berarti bagi pembeli dalam pertandingan pendekatan teori?

Keputusan Facebook untuk membeli WhatsApp untuk harga yang tinggi mungkin berdasarkan rencana untuk menembus arena internet mobile, yang disebut sebagai hal besar berikutnya di ranah jejaring sosial. WhatsApp, dan beberapa rekan-rekan seperti Viber, WeChat dan Hike, akhirnya bisa membawa tirai di atas SMS, layanan pesan singkat.

Untuk Facebook itu penting untuk merangkul muncul budaya group messaging yang cepat mengubah tata bahasa komunikasi media sosial. Kesepakatan itu membawa pada kemudian 450 juta pelanggan WhatsApp ini, dimana 10% kemudian di India, untuk kali lipat, memungkinkan ekspansi langsung sebagai jaringan on-the-pindah dari sebagian besar desktop dan ponsel pintar. Facebook dapat menggunakan teknologi iklan mobile-nya di tawaran combo di mana ia dapat agregat untuk pengiklan penonton berdasarkan pada kedua jejaring sosial dan pesan.

*Bagaimana kesepakatan Facebook untuk membayar harga yang berat seperti untuk pembelian ini dijelaskan melalui teori permainan?

Strategi Facebook adalah sederhana: harga keluar saingan dari pasar. Ada laporan bahwa raksasa internet Google juga dalam diskusi aktif untuk membeli WhatsApp. Laporan awal telah mengklaim bahwa Google telah menawar $ 10 miliar untuk perusahaan, hanya sekitar setengah dari jumlah Facebook ditawarkan. Kemudian laporan menunjukkan bahwa Google menaikkan penawarannya untuk WhatsApp setelah belajar berapa banyak Facebook akhirnya akan membayar layanan pesan. Ini adalah contoh dari permainan olahraga teori, di mana perusahaan mencoba keluar-pikir sama lain dalam pasar yang kompetitif.



*Apa Nash Equilibrium?

kesetimbangan Nash adalah solusi untuk `permainan 'di mana setiap pemain berpikir tentang strategi terbaiknya terlepas dari apa yang orang lain akan melakukan. John Nash digunakan situasi yang disebut "Tahanan Dilema" untuk menjelaskan teori permainan untuk mahasiswa psikologi. Konsepnya adalah bahwa; dalam sel tertutup, tahanan lebih suka berusaha untuk memaksimalkan keuntungan nya daripada "bekerja sama".

sumber : http://www.hindustantimes.com/world/a-beautiful-strategy-john-nash-s-game-theory-explained/story-eUi99XAbBUpnpFKYf42fAI.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Autobiografi

PENGENALAN CINEMA 4D

Tutorial Pembuatan Account List Pada MYOB