KOMPETITIF Persaingan Di Industri Game
Mengingat potensi pendapatan besar ini, maka tidak
mengherankan bahwa industri game masih sangat kompetitif. Industri ini
berkembang dan potensi untuk sukses tetap besar. Namun, perusahaan dalam
industri berada di bawah keadaan konstan stres. Teknologi cepat berkembang
bersama-sama dengan persaingan yang ketat, kebiasaan konsumen stabil dan
kurangnya regulasi berarti suatu industri yang tidak terstruktur di mana tidak
ada keunggulan kompetitif yang berkelanjutan dan posisi teratas selalu
diperebutkan. Ini adalah mengapa ada fokus yang kuat pada budaya kreatif dalam
perusahaan sedangkan strategi perang yang diperlukan di tingkat senior untuk
mengidentifikasi dan menghapus kompetisi.
pasar tetap stabil di mana keberhasilan dinikmati dalam
siklus oleh satu platform game, di mana penurunan hanya sementara. Sebagai
kemajuan teknologi di satu daerah, mungkin menikmati comeback kuat dari
sebelumnya. Misalnya, game PC online telah melampaui konsol popularitas pada
2012 dengan konsol memiliki dampak kecil sekarang sektor ini. Para ahli melihat
penurunan ini sebagai akhir dari siklus dan memprediksi rebound untuk media.
Kesulitan dalam Memprediksi
Futures
Seiring waktu, telah diamati bahwa prediksi ahli sering
berubah-benar salah dalam industri ini. Sebagai contoh, pada tahun 2006 Michael
Pachter dari Wedbush Morgan Securities, sebuah perusahaan keahlian berkata,
"Saya pikir pasar game PC akan berhenti tumbuh, sedangkan penjualan game
konsol akan meningkat sebesar 50%. PC gaming akan menjadi niche, meskipun dari
ukuran yang nyaman, tapi masih niche. "Dia memiliki dukungan dalam
pendapat ini dari seperti Bill Gates dan fakta-fakta pada saat itu yang
termasuk popularitas goyah dari MMO atau Massively Multiplayer Online Games.
Ini telah mendominasi lanskap sejak tahun 1995. Namun setelah pernyataan ini,
ada rilis dari iPhone, peluncuran dan meningkatnya popularitas Facebook dan
Facebook permainan pengembang Zynga. Dalam waktu enam tahun, lanskap game telah
berubah sepenuhnya dari apa yang telah diprediksi. Sebuah kesulitan dalam
memprediksi masa depan berarti semua strategi berakhir menjadi reaksioner dan
tidak ada rencana konkrit dapat dibuat lebih dari dua atau tiga tahun.
Beroperasi di Ketidakpastian
Penerbit dan pengembang dalam industri telah belajar untuk
beroperasi dengan ketidakpastian. harapan konsumen diberikan, biaya pembangunan
tidak dapat dikurangi secara drastis dan kebutuhan untuk berinvestasi dalam
teknologi baru mengambil jauh dari produktivitas yang diperoleh dari teknologi
lama. Tapi dengan semua kesulitan ini, ada juga telah beberapa jalan yang telah
memungkinkan model bisnis baru untuk muncul. Ini termasuk game online, jaringan
sosial, smartphone dan tablet. Permainan dapat ditawarkan gratis untuk tingkat
dasar dengan pembelian dalam game atau opsi dibayar canggih. Hal ini
memungkinkan risiko yang harus diminimalkan dan profit membuat saluran dibangun
ke game yang memiliki kesempatan yang lebih baik mendapatkan popularitas.
produsen konsol juga perlu waspada karena game baru sedang dikembangkan yang
dapat dimainkan di konsol, sehingga mengurangi kekuasaan mereka atas penerbit.
Prospek Kerja di Industri Gaming
Jadi jika Anda tertarik di industri
game, di mana Anda dapat masuk ke dalam rantai nilai ini? Beberapa peluang yang
memungkinkan dibahas di bawah ini.
v Komposer - Sebagai permainan menjadi lebih kompleks dan rinci,
komposer musik dapat memainkan peran besar dalam membawa permainan untuk hidup
film banyak kehidupan atau acara televisi. Cara yang baik untuk memulai di
lapangan adalah untuk bekerja untuk produsen kecil atau pengembang game indie.
v
Developer - ini adalah peran yang paling jelas dan penting dalam
industri. Meskipun membantu jika Anda memiliki pelatihan yang tepat di sekolah
untuk peran ini, orang semakin mampu menggunakan keterampilan mereka untuk
menjadi pengembang independen. Konsol berbasis Android, Ouya adalah alat yang
hebat untuk menciptakan permainan dan bebas untuk digunakan.
v
Pemasaran - Sebagai jumlah besar dari game membanjiri arena game
setiap tahun, pemasaran game-game ini menjadi peran kunci untuk industri.
Sangat penting untuk mengatur permainan terpisah dari orang lain dan
mempromosikannya secara efektif, jika tidak maka akan dibayangi oleh orang
lain.
v
Wartawan - Ada wartawan permainan yang dapat menjalankan blog atau menulis
untuk publikasi yang berbeda dan komunitas online.
v
Voice
Actor - pekerjaan lain yang biasanya
datang ke pikiran hanya untuk film dan televisi adalah suara akting. Ada
kesempatan besar untuk jenis pekerjaan di industri game.
v
Game
Tester - Sebuah video game tester harus
mampu memainkan semua jenis game di berbagai genre dengan memperhatikan detail
dan sisanya pasien. Kelemahan perlu diidentifikasi di kedua permainan yang baik
dan yang benar-benar buruk jadi ini bukan pekerjaan mudah.
Komentar
Posting Komentar