SEJARAH MPC (Media Player Classic)

MPCHC 64.png

Media Player Classic (MPC) adalah media player kompak untuk 32-bit dan 64-bit Microsoft Windows. meniru MPC tampilan dan nuansa dari Windows Media Player 6.4, tetapi menyediakan sebagian besar pilihan dan fitur yang tersedia di pemutar media modern. Dan garpu yang standar media player di K-Lite Codec Pack dan Gabungan Masyarakat Codec Pack.

Proyek ini sekarang terutama dikelola oleh komunitas forum Doom9. Garpu aktif Media Player Classic - Cinema Home (MPC-HC) dan Black Edition (MPC-BE).

Media Player Classic diciptakan dan dipelihara oleh seorang programmer bernama "Gabest" yang juga menciptakan grafis PCSX2 Plugin GSdx. Ini dikembangkan sebagai aplikasi sumber tertutup, tetapi kemudian mengganti lisensi sebagai perangkat lunak bebas di bawah Lisensi GNU General Public. MPC-host di bawah proyek Guliverkli di SourceForge.net. Proyek itu sendiri adalah sesuatu dari sebuah organisasi payung untuk karya-karya Gabest.

Media pembangunan Player Classic terhenti pada Mei 2006. Gabest, pengembang utama dari versi asli, dinyatakan dalam Maret 2007 bahwa pengembangan Media Player Classic tidak mati, tetapi bahwa ia tidak dapat bekerja di dalamnya. Komunitas forum Doom9 sejak terus proyek di dua pembuluh darah utama. Versi dikenal sebagai Media Player Classic 6.4.9.1 dimaksudkan untuk memperbaiki bug dan memperbarui perpustakaan usang; pengembangan cabang ini tidak aktif. Versi lain, disebut Media Player Classic - Home Cinema, dimaksudkan untuk menambahkan fitur baru, serta memperbaiki bug dan memperbarui perpustakaan.

MPC-HC update pemain asli dan menambahkan banyak fungsi yang berguna termasuk pilihan untuk menghapus robek, decoder video tambahan (khususnya H.264, VC-1 dan MPEG-2 dengan dukungan Percepatan DirectX Video), Peningkatan dukungan Video Renderer, dan beberapa perbaikan kerusakan. Ada juga 64 bit-versi Media Player Classic - Home Cinema untuk berbagai platform x64 Windows. MPC-HC memerlukan setidaknya Windows XP Service Pack 3.

Sebagai versi 1.4.2499.0, MPC-HC dilaksanakan dukungan manajemen warna, fitur umum di pemutar video pada saat itu. Windows 8 dukungan diperkenalkan dalam versi 1.6.5. Dimulai dengan versi 1.6.6 rilis stabil ditandatangani.

Terlepas dari rilis stabil seperti dipublikasikan, malam membangun juga tersedia untuk umum. MPC-HC juga didistribusikan dalam format PortableApps. MPC-HC 1.7.8 dirilis pada tahun 2015 dibangun dengan MediaInfoLib 0.7.71.

sumber : wikipedia.org

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Autobiografi

PENGENALAN CINEMA 4D

Tutorial Pembuatan Account List Pada MYOB