Konfigurasi Dan Komponen Dari Model Digital Cinema: Dolby Digital



    Dolby Digital adalah nama untuk teknologi kompresi audio yang dikembangkan oleh Dolby Laboratories. Ini pada awalnya bernama Dolby Stereo Digital sampai 1994. Kecuali untuk Dolby TrueHD, kompresi audio lossy. Penggunaan pertama dari Dolby Digital adalah untuk memberikan suara digital di bioskop dari 35mm cetak Film. Sekarang juga digunakan untuk aplikasi lain seperti siaran HDTV, DVD, Blu-ray Disc dan konsol game.

   Batman Returns adalah film pertama yang menggunakan teknologi Dolby Digital ketika perdana di bioskop pada musim panas soundtrack film 1992.Dolby digital optik direkam pada rilis cetak 35 mm menggunakan blok data yang berurutan ditempatkan di antara setiap lubang perforasi di sisi sound track film. Sebuah bit rate konstan 320 kbit / s digunakan. Sebuah charge-coupled device (CCD) scanner di proyektor gambar mengambil gambar video dipindai dari daerah ini, dan sebuah prosesor berkorelasi bidang gambar dan ekstrak data digital sebagai AC-3 bitstream. Data tersebut kemudian diterjemahkan menjadi sumber channel audio 5.1. Semua cetakan Film dengan data Dolby Digital juga memiliki Dolby soundtrack Stereo analog menggunakan Dolby pengurangan kebisingan SR dan cetakan tersebut dikenal sebagai Dolby SR-D cetakan. Soundtrack analog menyediakan pilihan jatuh kembali dalam kasus kerusakan pada area data atau kegagalan decoding digital; juga menyediakan kompatibilitas dengan proyektor tidak dilengkapi dengan soundheads digital. Hampir semua rilis bioskop cetakan saat ini jenis ini dan mungkin juga termasuk data SDDS dan trek timecode untuk menyinkronkan CD-ROM membawa DTS soundtrack.

  Cara termudah untuk mengubah proyektor yang ada adalah menambahkan disebut penthouse soundhead digital di atas kepala proyektor. Namun, untuk proyektor baru itu masuk akal untuk menggunakan analog / soundheads digital ganda di normal posisi soundhead optik bawah kepala proyektor.Untuk memungkinkan untuk pengaturan dual-soundhead data dicatat 26 frame depan gambar. Jika soundhead penthouse digunakan, data harus tertunda dalam prosesor untuk jumlah yang diperlukan waktu sekitar 2 detik.Penundaan ini dapat disesuaikan dalam langkah waktu antara perforasi,(sekitar 10,4 Sebuah Dolby Digital Penthouse Soundhead terpasang     ms).
pada pertengahan '50 -an Model Kalee vintage yang 
20 proyektor                                    
                                           

Pada tahun 2015, Dolby Digital di bioskop sedang secara bertahap diganti dengan Dolby Surround 7.1, sebuah proses yang bisa memakan waktu hingga 2018 untuk menyelesaikan.

   
sumber : en.wikipedia.org


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Autobiografi

PENGENALAN CINEMA 4D

Tutorial Pembuatan Account List Pada MYOB