Ujian Cinta

Di sebuah sekolah SMK ada gadis bernama Ami, dia baru saja naik ke kelas XI. Banyak pelajaran baru yang dia dapatkan, terutama tentang percintaannya dia yang tak pernah jelas.
Pada waktu Ami sedang ujian kenaikan kelas, dia sedang dekat dengan seorang cowo yang bernama Lani. Cowo ini kebetulan adalah kakak kelasnya Ami di SMK itu. Ami dan Lani itu sudah kenal lama lewat sebuah organisasi siswa intra sekolah ( OSIS ). Ami sangat senang bisa kenal dengan kakak Lani, karena menurut Ami kak Lani itu orangnya baik, lucu, dan unik.
Awal mulanya si Ami bisa deket banget dengan kak Lani itu, dimana waktu itu kak Lani sedang galau karena abis diputusin dengan pacarnya. Kak Lani banyak cerita dengan si Ami disaat dia lagi galau kaya gitu, karena Ami itu orangnya seneng dengerin orang curhat diapun  mendengarkan curahan hatinya kak Lani yang sedang galau. Lama kelamaan si Ami dan kak Lani itu semakin dekat, Ami sudah menganggap kak Lani seperti kakaknya sendiri. Disaat kak Lani motornya sedang rusak dan kebetulan si Ami rumahnya searah dengan kak Lani, kak Lani pun minta tolong dengan si Ami supaya bisa berangkat bareng dengan dia. Ami dan kak Lani itu berangkat bareng sampai motornya kak Lani sembuh. Seminggu sudah Ami dan kak Lani berangkat bareng kesekolah. Di hari senin Ami dan kak Lani sedang melaksanakan ujian kenaikan kelas. Selama Ami dan kak Lani sering berangkat bareng, ternyata diam-diam kak Lani memendam rasa dengan si Ami. Ami belom tau kalau kak Lani itu sudah memiliki rasa sama dia. Awalnya Ami sama kak Lani itu Cuma smsan dan satu sama lain memiliki nama panggilan masing-masing. Menjelang hari terakhir ujian kenaikan kelas, kak Lani udah mulai memberikan sebuah sinyal kepada si Ami. Dan pada akhirnya kak Lani menyatakan cintanya kepada si Ami tepat di hari sabtu tanggal 15. Awalnya menurut Ami itu semua hanya untuk lucu-lucuan doang,  dan ternyata menurut kak Lani itu untuk serius, “OH MY GOD”. Ami pun bingung mau jawab atau enggak, karena Ami itu tidak boleh pacaran sama orang tuanya. Ami pun bilang dengan kak Lani kalau dia itu tidak boleh pacaran sama orang tuanya, dan kalau mau backstreet aja. Dan akhirnya kak Lanipun menyetujuinya. Pada waktu kak Lani menyetujui itu, kak Lani pun bilang dengan si Ami, kalau Ami mau menerima kak Lani apa adanya, dan amipun menyetujuinya.
Waktu terus berjalan dan Ami pun sudah menjalin hubungan dengan kak Lani. Semua orang disekolah belom ada yang tau. Waktu mereka jadian, Ami sempat bilang sama kak Lani kalau hubungan ini jangan ada yang tau. Alasannya karena Ami takut banyak orang yang tau dan akhirnya Amipun bisa ketauan dengan orang tuanya. Sudah sebulan lebih Ami dan kak Lani menjalin hubungannya tanpa ada orang yang tau.
Disaat Ami dan kak Lani jalan berduaan, sempat terfikirkan dibenaknya Ami, “kenapa ya gw berani banget ngelanggar perintah orang tua, gara gara gw pacaran kaya gini gw jadi sering bohong sama orang tua,” dan masih banyak lagi. Sempat terfikirkan juga dibenaknya Ami ingin mengakhirkan hubungan ini, bukan karena apa-apa. Ami berfikiran kalau hubungan ini terus dijalanin takutnya Ami kualat sama orang tua, atau takut kebablasan bohong terus sama orang tua gara-gara nyembunyiin hubungan ini. Tapi terkadang juga Ami berfikir kalau tiba tiba Ami akhiri hubungan ini dengan bilang ke kak Lani tanpa kasih tau kenapa alesannya, takutnya kak Lani malah marah dan gak mau deket-deket Ami lagi. Padahal Ami pengennya kalau udah tidak ada hubungan lagi sama kak Lani, Ami tetep mau anggap kak Lani sebagai kakaknya dia kok. Tapi ternyata pas Ami telusuri, kak Lani itu orangnya kalau udah putus sama orang apalagi kalau putusnya itu karena diputusin oleh pihak cewenya, dia udah gak mau deket lagi sama cewe itu. Nah, dari situ Ami langsung bingung gimana caranya supaya Ami itu bisa mengakhiri hubungannya secara baik-baik dan tetap bisa bercanda terus dengan kak Lani. Dan sampai sekarangpun Ami belum bisa menemukan caranya seperti apa.
Sebenarnya Ami itu masih menganggap kak lani itu sebagai kakaknya saja tidak bisa lebih, karena Ami itu masih mengharapkan kakak kelas yang Ami taksir dari awal dia masuk ke SMK sampai sekarang dia udah kelas XI. Mungkin bisa dibilang Ami itu jahat banget, udah pacaran tapi masih mengharapkan orang lain. Ya walaupun itu sangat egois banget, tetapi Ami tidak bisa membohongi perasaannya. Tetapi Ami merasa takut kalau dia seperti itu nanti orang orang pada menjauh dari dirinya, karena Ami lebih mementingkan perasaan dia dari pada mikirin perasaan orang lain.
Ami hanya bisa bilang “gw hanya bisa sabar menunggu keputusan allah seperti apa, dan gw hanya bisa menunggu hasil kejelekan gw selama ini”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Autobiografi

PENGENALAN CINEMA 4D

Tutorial Pembuatan Account List Pada MYOB