BAB VII Jaringan Sosiologi

Jaringan Sosiologi
Jaringan/Web adalah cermin untuk masyarakat, dan menggambarkan kepentingan, Perasaan yang sangat merasuki pikiran dan keharusan abad ke-21 keberadaan manusia diperpanjang selama rentang yang sangat luas (mungkin jangkauan terluas setiap ruang lingkup informasi manusia) dari set nilai, budaya dan asumsi.

Komunitas yang Berkepentingan

Web telah melahirkan sejumlah komunitas dan novel dengan sifat menarik. Misalnya, Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG), di mana penerbit menyediakan ruang online terus-menerus ketika permainan berlangsung, telah melahirkan ekonomi raksasa dan kode etik sebagai komunitas yang sangat besar dari pemain (kadang-kadang dari urutan jutaan) menghabiskan jumlah yang semakin besar dari waktu online.
Jaringan/Web, dan teknologi baru lainnya seperti komputer dapat menembus sesuatu yang memungkinkan konsep baru dari ruang untuk mengembangkan dan mendukung metode baru dari berinteraksi secara online, atau interaksi baru antara ruang virtual, ruang fisik atau ruang teoritis atau ukuran ruang seperti peta dan rencana.  
Ada tiga cara Jaringan interaksi yang penting sehubungan dengan masyarakat yang ada yaitu: meningkatkan transparansi, memungkinkan komunitas offline untuk tumbuh melampaui batas-batas mereka secara 'alami', dan memungkinkan perbedaan, lebih Tersusun, jenis komunikasi antara anggota masyarakat.

Struktur informasi dan Struktur Sosial
Struktur sosial dari Web tergantung pada keahlian struktur rekayasa kain yang mendasari tingkat atas. Jaringan/Web adalah refleksi dari kehidupan intelektual dan kehidupan sosial manusia, tetapi juga secara khusus direkayasa untuk menjadi sebagai alat. Secara khusus, struktur Jaringan adalah Kemajuan pada struktur data lainnya yang lebih tradisional.
Masalah dengan hirarki adalah informasi yang cenderung awalnya dibuat untuk digunakan dalam konteks itu. Keahlian teknik inovasi Jaringan/Web adalah apa yang menciptakan nilai tambah bagi pengguna manusianya. Pengembangan URI memungkinkan cepat dan tidak dibatasi oleh ruang informasi ke segala arah; dari setiap titik di ruang web satu dapat mencapai titik lain dengan segera (satu dapat memilih untuk dibatasi oleh link berikut atau output dari mesin pencari, tentu saja).
Demikian pula, kesederhanaan menyediakan halaman error 404 bila tidak ada sumber daya yang ada pada URL adalah teknik penting dalam faktor  browser telah berhasil berkomunikasi dengan server tapi server itu antara mampu atau tidak mampu kembali ke halaman. Kuncinya adalah bahwa tampilan kesalahan 404 merupakan tanggapan ringan untuk kegagalan yang tidak menghambat aktivitas pengguna dengan menekan tombol 'back' pada browser dapat mengembalikan segalanya ke status sebelumnya. Web tidak bisa berfungsi tanpa toleransi kesalahan ini.

Signifikansi dan metrik

Makna nya adalah,Sebuah konsep yang terkait dengan penggunaan sumber daya Web tertentu dalam suatu proses.  Masing-masing pengguna dan masyarakat dapat menduga makna dari sebuah halaman sampai tingkat tertentu pemikiran mereka: orang mungkin mengharapkan pembayar pajak AS menjadi relatif lebih tertarik dalam halaman FAQ IRS daripada halaman yang sewenang-wenang.
Signifikansi dapat didekomposisi menjadi dua jenis metrik: relevansi dan kualitas . Relevansi terhubung dengan gagasan. perkembangan dari sejumlah algoritma penting, tetapi pada dasarnya idenya adalah bahwa sebuah halaman menangani pertanyaan ketika berisi informasi yang relevan dengan pertanyaan, atau titik pembaca ke sumber daya yang berisi sebagai informasi. Satu pendekatan adalah untuk melihat struktur hyperlink yang memberikan konteks untuk halaman web, dan mencoba untuk menyimpulkan ukuran relevansi dari struktur-struktur.
Selain konektivitas hyperlink sederhana, langkah-langkah yang lebih canggih didasarkan pada model ruang vektor yang dokumen dan pertanyaannya dipandang sebagai vektor. Jadi, misalnya, TFxIDF memberikan skor relevansi dengan dokumen berdasarkan jumlah bobot dari istilah permintaan dinormalisasi dengan panjang vektor Euclidian dokumen; bobot istilah dihitung sebagai cross-produk Term Frekuensi (TF) dan Frekuensi Dokumen Invers (IDF). Sebuah TF adalah ukuran dari frekuensi kemunculan istilah dalam dokumen, sedangkan IDF adalah ukuran dari jumlah dokumen terkait yang berisi istilah.
Ada dua teknik utama untuk mengekstraksi informasi yang berkualitas dari struktur hyperlink. Metode kutipan berdasarkan didasarkan pada wawasan yang link ke atau dari halaman cenderung berkonotasi semacam kesamaan. Jika dua halaman kedua titik ke halaman ketiga, maka dua halaman pertama mungkin berbagi topik yang menarik; jika halaman poin ke dua halaman lainnya, maka dua terakhir juga berbagi topik. Acak metode berbasis berjalan menggunakan model dari Web sebagai grafik dengan halaman sebagai node dan link sebagai ujungnya diarahkan dan mengembangkan probabilitas statistik berdasarkan random walk sekitarnya.

Kepercayaan dan reputasi

Kualitas dan signifikansi berkaitan dengan penerimaan yang halaman menerima dari seorang pembaca; keyakinan pembaca tentang halaman secara inheren lebih subjektif dari metrik yang diuraikan di atas. Keyakinan subjektif cenderung berkumpul di bawah kepercayaan pos.
Kepercayaan adalah, tentu saja, merupakan faktor penting dalam pengembangan Web, di sejumlah bidang. Penulis halaman dipercaya untuk menjadi yang mereka katakan. layanan web yang dipercaya untuk melakukan apa yang mereka katakan mereka akan melakukan tanpa kerusakan kepada orang lain. situs E-commerce yang dipercaya untuk membuat penggunaan yang tepat dari rincian kartu kredit, untuk mengirim barang yang dipesan, dan untuk menjaga data yang aman.
Ada dua tingkat signifikansi sehubungan dengan berlakunya kepercayaan seluruh Web yang menuntut pendekatan yang berbeda. Pertama ada adalah tingkat sistem secara keseluruhan, di mana seseorang mencoba untuk memverifikasi bahwa peraturan yang mengatur gaya interaksi semua aktor untuk jujur. Strategi utama pada tingkat sistem ini adalah untuk menyediakan infrastruktur untuk menjamin keamanan . Kedua, ada tingkat individu, di mana satu harapan bahwa mitra interaktif seseorang atau lawan jujur, reciprocative dan aturan-berikut. Di sini cenderung mengandalkan umpan balik tentang perilaku; kadang bagaimana keuntungan pengguna Web reputasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Autobiografi

PENGENALAN CINEMA 4D

Tutorial Pembuatan Account List Pada MYOB